Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Menginstall Windows


Maaf sebelumnya, saya jarang posting, hehe biasa mau mendekati UN gini kan jarang aktifitas . Dan dalam kesempatan se sempit-sempitnya ini saya kemarin habis Install Ulang PC saya dan menemukan Error pada Expanding Windows. Jadi gini pada saat install windows itu lancar sekali saat pertama-pertamanya tapi pada saat Expanding Windows (Langkah setelah copying windows files) terjadi kemacetan yang membuat saya panik. Tapi ini sebenarnya masalah yang sangat simpel yang bisa di tangani, tapi saking panik nya saya kemarin telah mem-format Partisi saya yang di (E). Soalnya saya kira itu error terjadi gara-gara partisi saya yang penuh hingga tidak bisa di install , ternyata itu perbuatan yang sia-sia. Jadi dengan adanya solusi ini semoga tidak ada yang melakukan perbuatan "Konyol" seperti saya. 

Langsung aja solusinya gan 
Coba Download Ulang File ISO Windows 7 Dan Burn Lagi di PowerISO (Rekomend) Dengan Burning Speeds 4x / 8x (Jangan Maximum) biar DVDnya tidak corrupt dan lancar saat penginstallan.
Itu dia solusinya, hehe
Intinya "Coba Ganti DVD Windows 7 Kalian " dan sangat direkomendasikan jika anda bootable OS nya menggunakan flashdisk untuk meminimalisir error-error yang terjadi.
Karena ini error terjadi karena corrupt data , dan bisa terjadi karena kegoresan pada kaset itu sendiri atau burningan yang tidak sempurna.

16 Responses to "Cara Mengatasi Error 0x80070017 Saat Menginstall Windows"

  1. Biar minimalisir kesalahan burn mending pake bootable flashdisk deh:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sekali, tutorial diatas hanya menjelaskan salah satu solusi dari error ini. Terimakasih Mas Dayus yang telah menambahkan.

      Delete
    2. masalahnya ini toughbook tidak support install lewat fd
      hanya ada lewat dvd, lan, floppy, dan satunya aku lupa.. pokoknya gak bisa istall lewat fd

      Delete
    3. Hai agan Syahdan,
      kalau begitu ya usahain bagaimana caranya agar anda bisa menginstall lewat DVD/LAN/FLOOPY/dsb tanpa error. Dicoba dulu untuk burn ulang DVD nya jika memang yang bermasalah DVD nya atau anda juga bisa membeli DVD yang original jika memang anda ingin hasil yang lebih. Jika untuk kasus ini tetap tidak bisa, mungkin ada masalah pada hardware anda. CMIIW*

      Delete
  2. Dvd windows saya baru gan,,,kira2 bisa pengaruh dari dvd drive nya ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah anda sudah memastikan bahwa DVD anda sudah berhasil 100 persen dalam penginstallan Windows 7?
      Jika DVD anda tidak berhasil di PC lainnya yang memang DVD Drive nya masih sehat, saya sarankan anda burn ulang seperti yang udah saya jelaskan di atas atau anda bisa bootable melalui flashdisk, untuk meminimalisir error-error yang terjadi saat penginstallan berlangsung.

      Delete
  3. Dvd windows saya baru gan,,,kira2 bisa pengaruh dari dvd drive nya ngga ya?

    ReplyDelete
  4. Kira kira ada pengaruh dari dvd drive nya apa ngga ya Bos?

    ReplyDelete
  5. kalo instal windows 7 32 bit mau tapi sedangkan 64 bit gak mau itu gimana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah bootable yang anda buat sudah anda coba di PC lain dan berhasil? Jika belum ada yang berhasil, coba buat bootable ulang di Flashdisk (Recommended). Semoga membantu.

      Delete
  6. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete
  7. Aku pake bootable flasdisk tpi pas di expending file itu tiba tiba erorr,, tolong arahanya

    ReplyDelete
  8. Aku pake bootable flasdisk tpi pas di expending file itu tiba tiba erorr,, tolong arahanya

    ReplyDelete
  9. gan..ini kan saya lagi instal win 7 trs tiba2 pas proses partisi laptop reatart pas abis nyala semua disk udah jdi unlocated jdi satu..tu brti data D nya udah ilang ya?? trs muncul kode eror sperti diatas..helllp gann

    ReplyDelete
  10. Apa pengaruh juga kali ya kalau dvd bajakan gan ? Ini rencana mau beli dvd win 7 lagi pengen buat bootable flashdisk tapi laptop blm bs terinstal�� ya udh beli dvd lg

    ReplyDelete
  11. Ane pakai cmd cek hard drive status OK gak bermasalah semua bagus tapi expanding file lama banget jalannya, udh cb pake cmd setup.exe disetting high juga sama aja sepertinya dvd corrupt filenya

    ReplyDelete

Tolong Kalau Komentar Yang Sopan :)